Sabtu, 10 Januari 2009

JIKA KUSIR PUNYA PENDAPAT

Ini cerita kusir pada jadul kala (sekarang kagak lagi). Disadur dari kalangan kusir, jadi bukan original (orang gila binal).

Pada suatu hari kongkow-kongkowlah 2 orang kusir di singgasana mereka. Kedua kusir tersebut sangat serius memperhatikan action kuda-kuda mereka.

Tiba-tiba, salah satu dari kuda mereka menyapa mereka berdua dengan melambaikan ekornya, kemudian dikeluarkannya sesuatu yang sangat akrab bagi mata para kusir. Sang kusir geram kepada kudanya tersebut.

"Eh bokong kuda sialan, lu kurang ajar sekali ye!!! masak tuanmu ini lu berakin." geram sang kusir I pada kudanya.

"Kang kusir I, why harus pada bokongnya aja??" tanya kusir II.

" karena e karena, bagian yang lain kagak salah." jawab kusir I

Kita break dulu obrolan para kusir ya. Bacalah apa yang dijawab oleh kusir I. Dia tiadak mau menyalahkan sang kuda secara keseluruhan, karena sang kuda sudah berjasa padanya. (selanjutnya maknanya cari sendiri).

LANJUT.........

"Akang yakin si bokong yang salah?? tanya kusir II

"Ya iya dong, masak ya iya daa, kita aja di andong, bukan di sepeda" jawab kusir I

"Kang, setau saya yang salah itu bukan bokongnya, tapi mulutnya" kusir II mencoba berargumen

"Eh, sir 2 (kusir II), ini kan kuda gua, jadi gua tau yang mana yang salah, trus inikan kuda gua, suka-suka gua dong." sang kusir I ngotot sambil melotot

"Emang sih, tapikan si bokong cuma ngeluarin doang, si mulut yang ngedorong bokong untuk ngeluarin tuh 'e'ek." kusir II ikut-ikutan melotot.

"Si mulut masukin doang, biar tuh kuda bisa eksien, dasar bokong aja yang kagak tau urusan, asal ngeluarin aja"

"Salah...lah...lah. pokok'e yang salah itu mulut, kalo kagak ada mulut, buntut kagak akan ngentut (eh, apa hubungannya??)"

"Mulut yang bener, bokong yang salah." ujar kusir I

".....XXX..xx.x.....!!!!!" kusir II

".....vvvyhsbdbjklnjsj..!!!!" kusir I

Break dulu ye konversesiennya, karena tuh kusir sama-sama ngotot sampe kagak narik itu hari. Itulah yang terjadi jika sang kusir punya pendapat (pada jadul kala). Mereka melupakan tugas mereka, sedangkan si mulut dan si bokong kuda tetep aja enjoy menjalani tugasnya masing-masing.

Tuh cuplikan mungkin...?? adalah asal-usul dari pepatah "DEBAT KUSIR". Kalo saya salah tolong jangan salahin mulut atau bokong saya, karena mereka kagak ikut-ikutan. Yang ikut adalah otak saya (yang campur terasi dikit) sama jari saya.

Thanks to para kusir yang udah ngasih kita-kita pelajaran yang berharga. Hidup kusir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar